Senin, 11 Agustus 2014

Tips Cara Merawat Baterai Laptop

   Tips Cara Merawat Baterai Laptop
   Assalamualaikum wr.wb

   kali ini saya akan berbagi tips merawat baterai laptop, saya mau memberi tips agar baterai laptop anda terjaga kemampuan dayanya dan tetap awet untuk pemakaiannya. banyak sekali pertanyaan seperti "Bagaimana sih cara agar baterai laptop tetap awet dan berumur panjang " kemampuan baterai lambat laun akan berkurang secara bertahap kemampuannya untuk mensuplai daya ke Laptop anda. , walaupun vendor baterai tidak pernah memberi info tentang ini. Untuk itu berikut ini adalah artikel yang mengulas tips-tips perawatan baterai agar tetap awet dan berumur panjang seperti berikut :

   Anda dpt memperlambat proses penurunan daya baterai dengan tips sebagai berikut :

  1. Utk pengisian baterai laptop jangan sampai telat, sekitar 10-20% daya secepatnya charger kembali, & bila telah 100% selekasnya cabut charger.
  2. Pastikan jika laptop tidak terpakai jangka waktu lama baterai terisi minimal 40% agar tdk merusak komponen baterai secara permanen. Seperti engkau membeli laptop baru pasti baterai bawaan laptop sudah terisi sekitar seperempat persen.
  3. Untuk pemakaian baterai Li-Ion pastikan utk gak sering kehabisan baterai sampai 0% karna baterai Li-Ion kehilangkan kapasitas ketika di charger.
    Tetap rawat laptop engkau jangan sampai menggunakannya dengan berlebihan
  4.  Pastikan utk penggunaan laptop suhu tetap dingin, atau lw jg bisa menggunakan kipas pendingin laptop.
  5. Lakukan penyimpanan baterai di lemari es, dengan membukusnya menggunakan palstik agar tidak lembab. itu akn memperkuat ketahanan baterai kita.
  6. Redupkan layar laptop , atur sampai monitor kamu sedikit redup agar konsumsi baterai sedikit berkurang, dan baterai akn tahan lama.

     
tambahanT:
  1. Panas adalah penyebab Anda. Hindari utk menaruh baterai Anda ditempat yang panas, seperti didalam mobil pada waktu siang hari.
  2. Kalibrasi baterai Anda setiap 30 kali siklus pengisian. Biarkan baterai habis terpakai, untuk menjaga agar penunjuk di laptop tetap akurat.
  3. Jika anda akn menggunakan power listrik dlm jangka waktu yg lama, Anda dapat memperpanjang usia baterai dengan melepasnya & menyimpannya dalam tempat penyimpanan.
  4. Simpan ditemat yang kering serta dingin dengan kondisi baterai terisi 40%. Beberapa ahli menyarankan utk menyimpannya di lemari es. Gunakan kantong plastik yg tertutup rapat utk menyingkirkan kelembaban.
  5. Jangan masukkan kedalam freezer sampai menjadi beku.
  6. Jika mau dipakai lagi, biarkan utk menghangat pada suhu ruangan sebelum dipakai lagi.

    Cukup sekia tips menjaga dan merawat baterai laptop yang saya bisa bagikan yang saya ambil dari sumber lain yang akan saya lampirkan dibawah, semoga dapat membantu memperpanjang usia baterai anda. Jangan lupa like n share ya jika dirasa bermanfaat. Makasih Wassalamualaikum wr.wb
Baca Juga 10 Keahliah Teknik Informatika Paling Dicari.


source :: lapkom313.blogspot.com/2013/12/tips-cara-merawat-baterai-laptop-tetap.html

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Posting Komentar