Rabu, 13 Agustus 2014

Cara Memperbaiki Cartridge Printer

   Cara Memperbaiki Cartridge Printer
   Assalamualaikum Wr. Wb.

   Utk kali ini saya akan berbagi permasalahan printer yg terjadi pada cartridge, saat ingin mencetak menggukan printer ternyata cartridge tidak berfungsi, lantaran error serta tidak dpt di pakai. Utk anda pengguna printer anda hrs merawaat cartridge karna komponen ini adalah komponen yg sangat penting. Setelah mencari-cari solusi untuk mengatasi gangguan pada cartridge akhirnya menemukan sebuah trik mengatasi cartridge yang bermasalah & akan saya share tutorial cara memperbaiki cartridge tersebut. 
   Banyak kasus yang terjadi pada cartridge, yg sering di alami seperti misalnya mulai berkedip akibat tintah yg melemah yaitu tinta seperti habis padahal masih penuh. nah ayo kami simak beberapa panduan cara memperbaiki cartridge berikut :


  1.   Keadaan cartridge kosong.Anda memerlukan air panas untuk merendam cartridge anda selama kurang lebih 15 menit, lalu lepaskan penutup atas cartridge menggunakan obeng berbentuk min & lepaskan jg busa yang ada di dalamnya dengan berlahan dan hati-hati. 
  2. Setelah terlepas semua silahkan bersihkan busa dgn air sampai bersih, lantaran kemungkinan tinta yg kering membuat sumbatan pada busa penutup, dan keringkan dgn di jemur, jangan lupa utk membersihkan bak cartridge anda dgn kain yang lembut sampai bersih.
  3. Setelah proses tersebut selesai silahkan anda menutup bak cartridge menggunakan lem jenisnya seperti power glue, dan perhatikan cara pengelemannya jangan hingga kena pada bagian contact chip (kuningan).
  4. Yang terakhir silahkan anda isikan tinta dengan menyuntik tinta kira-kira 30% dari bak cartridge & tunggu 15 menit agar tintanya dpt meresap, kemudian untuk lebih baiknya silahkan lakukan setting untuk cleaning pada properties, dan lakukan beberapa kali jika ingin hasil yg sangat bagus. 
   Cukup sekian tips memperbaiki cartridge rusak yang saya bisa bagikan yang saya ambil dari sumber lain yang akan saya lampirkan dibawah, semoga dapat membantu mememperbaiki cartridge anda. Jangan lupa like n share ya jika dirasa bermanfaat. Makasih Wassalamualaikum wr.wb
   Baca Juga Tips Cara Merawat Baterai Laptop


 source http://lapkom313.blogspot.com/2013/12/cara-memperbaiki-cartridge-printer-yang.html

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Posting Komentar